Senin, 18 September 2017

Perkenalkan, Amalia Hernandez yang Menjadi Google Doodle Hari ini



Amalia Hernandez, Tokoh Balet Terkemuka Asal MexicoAmalia Hernandez 

Hari ini pada Selasa tanggal 19 September 2017, ketika kita menengok laman penelusuran Google pasti ada yang berbeda dari laman penelusuran raksasa ini. Ya, hari ini terdapat Google Doodle yang menggambarkan sosok enam perempuan yang menari dengan gerakan yang mirip tulisan Google. Itu adalah Google Doodle yang digunakan oleh pihak Google untuk memperingati bulan kelahiran tokoh wanita asal Mexico bernama Amalia Hernandez Navarro. Perempuan yang melegenda ini lahur pada tanggal 1 September 1917.


Baca juga info : kursus bahasa arab


Ya, itu berarti saat ini jika ia masih hidup maka usianya adalah seratus tahun. Namun kenyataannya Amalia Hernandez telah menghembuskan nafas terakhirnya pada 5 November 2000. Tentu saja dunia bersedih atas ketiadaannya. Wanita berdarah Mexico ini merupakan seorang tokoh terkemuka yang terkenal berkat bakatnya sebagai koreografer baletMeksiko. 

Amalia Hernandez
Amalia Hernandez juga merupakan seorang pendiri dari sebuah kelompok penari terkemuka di dunia Internasional bernama BalletFolklorico de Mexico. Amalia Hernandez sendiri merupakan putri dari ayah yang merupakan seorang perwira Militer sekaligus politisi terkemuka di wilayahnya. Ayahnya tersebut bernama Lamberto HernĂ¡ndez sementara itu sang ibu adalah seorang pelopor dalam mengembangkan Baile Folklorico.



 

Ibunya tersebut bernama Amalia Navarro. Amalia Hernandez mendirikan Ballet Folkloric Meksiko pada tahun 1952. Saat itu jumlah penari dalam Ballet Folkloric Meksiko hanya ada 8 penari. Selanjutnya di tahun 1959, ansambel telah berkembang pesat hingga menjadi 60 pemain.

Amalia Hernandez
Hingga akhirnya Ballet Folkloric Meksiko ditugaskan untuk mewakili Meksiko pada tahun 1959 dalam ajang Pan American Games di Chicago, Illinois. Tentu saja Ballet Folkloric Meksiko langsung terkenal sejak itu. Amalia Hernandez menciptakan lebih dari 60 koreografi sejak tahun 1960 hingga membuat banyak orang di dunia dibuatnya terkesan.



Baca juga info : kursus bahasa arab di pare

Apalagi ketika Amalia Hernandez dan timnya telah tampil tanpa terputus sejak hari Minggu pagi hingga pada puncaknya Rabu malam di Istana Seni Rupa di MexicoCity. Sementara Amalia Hernandez yang mendirikan Folkloric Ballet School di Mexico City, saudara laki-lakinya yang bernama Agustin Hernandez merupakan seorang arsitek yang telah merancang sekaligus membangun bangunan tersebut pada tahun1968.
Amalia Hernandez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar