Selasa, 19 September 2017

Seberapa Sulit bagi Orang Berbahasa Ibrani untuk Belajar Bahasa Arab?



Ibrani Mempelajari Arab, Kenapa tidak?

Ibrani


Seperti yang diketahui bahwa kedua bahasa ini merupakan sama- sama berasal dari keluarga bahasa Semit. Tak heran jika bahasa Arab dan Ibrani berhubungan sangat erat, tapi bahasa Arab jauh lebih rumit jika dibandingkan dengan bahasa Ibrani. Meski demikian, bagi mereka yangsejak kecil sudah dilatih untuk berbahasa Arab, ini bukan merupakan hal yang sulit. 





Atau mungkin minimal menguasai Alfabet Arab sejak kecil, ini akan sangat membantu dalam penguasaan bahasa Arab. Bahasa Arab sejatinya memiliki tata bahasa yang cukup sulit, sepuluh pola kata kerja, beberapa kelas kata kerja tidak beraturan, keberadaan bilangan ganda untuk kata kerja, kata benda tak dikenal kebanyakan bentuk jamak, deklarasi dasar, alfabet tanpa vokal pendek, kosa kata yang kaya, sangat sedikit kosa kata pinjaman dari bahasaEropa.
Ibrani

Sedangkan disisi lain Bahasa Ibrani modern memiliki tata bahasa yang lebih mudah daripada bahasa Arab, hanya lima pola kata kerja, beberapa kelas kata kerja tidak beraturan, tidak ada nomor ganda untuk kata kerja, kebanyakan kata benda jamak yang tidak dapat diprediksi, tidak ada deklarasi, alfabet tanpa vokal pendek, beberapa kosakata pinjaman dari bahasa Eropa






Tentu saja bagi mereka yang lebih mengetahui bahasa Eropa akan sangat di untungkan ketika mereka mempelajari bahasa Ibrani. Bahasa Ibrani memiliki cukup banyak kosa kata pinjaman dari bahasa Eropa.
Ibrani

Oleh karena itu tak heran jika sangat mudah bagi seorang pembicara bahasa Arab untuk belajar bahasa Ibrani, dengan alasan bahasa Arab yang jauh lebih sulit dari bahasa Ibrani. Sementara itu sulit bagi seorang pembicara bahasa Ibrani untuk belajar bahasa Arab ldengan alasan yang sama, namun meski demikian belajar bahasa Arab bagi seorang pembicara bahasa Ibrani  tetap jauh lebih mudah daripada seseorang yang berbicara dalam bahasa yang bukan anggota keluarga Semit.




Baca juga info : kursus bahasa arab di pare


Misalkan saja bagi orang yang berbahasa Indonesia seperti kita. Oleh karena itulah diperlukan pendalaman lebihjauh seperti denganmelakukan kursus. Namun jika anda sudah bisa menguasai bahasa Arab maka akan lebih mudah bagi anda untuk mempelajari bahasaIbrani.
Ibrani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar